Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Belajar dari Harvey Moeis Suami Artis Sandra Dewi Kita akan Tahu Apa Itu Takdir dan Nasib! - unclebonn.com

Friday, June 28, 2024

Belajar dari Harvey Moeis Suami Artis Sandra Dewi Kita akan Tahu Apa Itu Takdir dan Nasib!

https://www.unclebonn.com/2024/06/belajar-dari-harvey-moeis-suami-artis.html

Harvey Moeis itu sebenarnya kaya sejak lahir.  Dia tidak butuh berdarah-darah sebenarnya untuk menjadi tajir melintir.  Harvey menikahi Sandra Dewi pada bulan November 2016. Dalam sebuah kisah, kata Sandra Dewi, ia menemukan tambatan hatinya diusia yang ke - 33 melalui doa. 


Pasangan ini sebenarnya jauh dari gosip, mereka hidup rukun dan bahagia. Hidup di rumah bak hotel berbintang. Pokoknya kedua sosok ini sudah menjadi panutan bagi pasangan muda lainnya. 


Melihat profil suami dari Sandra Dewi sebelumnya kenapa masih berbuat korupsi yang katanya merugikan negara sekitar 271 T?


Pepatah China bilang kaya itu mulia. Dengan kekayaan seseorang bisa menghidupi banyak orang. Dia bisa menikmati hasil jerih payahnya dengan orang yang ia kasihi bahkan dengan circle-nya. Sebaliknya kekayaan bagai dua sisi mata pedang.  Jika salah menggunakan maka akan melukai diri sendiri.  


Uang sama hal dengan kekuasaan. Semakin kaya dan berkuasa kecenderungan orang itu mendominasi dan ingin menguasai.  Ini sama halnya dengan kisah dalam bible tentang orang yang mengumpulkan harta. Harta yang dikumpulkan tidak pernah penuh dalam peti harta karunnya.


Kekuasaan itu seperti cerita dalam film White Snow tentang penyihir yang tidak mau tua dan berusaha tetap cantik.  Maka segala upaya dilakukan termasuk berusaha membunuh putri salju. Begitulah cerita pengantarnya.


Nasib dan Takdir


Soal nasib dan takdir ini saya tidak menggunakan referensi apapun. Ini hanya sebuah refleksi. Bisa diklaim oleh siapapun.  Bisa didiskusikan bahkan diperdebatkan. 


Nasib dalam sudut pandang saya adalah roda kehidupan. Jika terjadi perubahan dalam diri orang itu karena sebuah usaha dan anugerah dari Tuhan. Nasib berkaitan dengan untung dan malang dari seseorang.   Orang yang bekerja, berusaha dengan maksimal kemudian berdoa hidupnya akan berubah ke arah yang baik dan positif. Bonus dari kerja kerasnya dia bisa menjadi pemimpin dimana saja ia berada. 


Dia bisa menjadi orang sukses dibidang tertentu dan lain sebagainya. Karena nasib tidak permanen maka sebaiknya ia amanah dalam menerima tugas yang diberikan, ia juga berbagi kebaikan dan meminimalisir kecurangan dalam kehidupan di dunia ini. Tujuan dari kesuksesan (relatif) adalah kasih yang melayani sesama.


Sementara itu takdir berkaitan dengan kehidupan dan kematian. Setiap orang tidak bisa lari dari kematian. Takdir dalam kehidupan ketika seseorang diberikan secara absolut sebagai pemimpin dan karunia umur panjang. Dalam bahasa lugas dia dianugerahi previlese harta dan kuasa atas ijin semesta. Ini hanya terjadi pada orang-orang pilihan. 


Sehingga apapun kondisinya dia tetap eksis dengan segala anugerah yang dimilikinya.  Seorang tentara tidak akan mati terkena peluru di medan tempur jika belum ajalnya.  Seorang yang ditakdirkan menjadi pemimpin dia tidak akan pernah kalah dalam perhelatan politik. Seseorang yang ditakdirkan untuk kaya dia akan terus kaya sampai maut yang akan mengakhirinya. 


Namun ada satu hal yang mengakhiri kehidupan manusia yaitu kematian. Mati sebagai seorang pemenang atau sebagai seorang pecundang tanpa legacy yang menunjukkan eksistensi dan kesejatian diri?*


Baca Kisah Artis NTT yang mengharukan : Catatan Anak NTT Tahun 2016 : Mario G Klau, Kebanggaan Dan Asa Orang NTT

Baca Kisah Mama Boss Nia Ramadhani : Mengapa Nia Ramadhani Dan Suami Bisa Tersandung Kasus Narkoba? 

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!