Terima Kasih Telah Berkunjung ke Unclebonn.com Cerdas Bersama Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim, Mari Mendulang Sukses di SMK Negeri 1 Pandawai 2024 - 2029 - unclebonn.com

Wednesday, June 26, 2024

Cerdas Bersama Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim, Mari Mendulang Sukses di SMK Negeri 1 Pandawai 2024 - 2029

https://www.unclebonn.com/2024/06/cerdas-bersama-yayasan-pendidikan-astra.html


Salam dan Bahagia. 


Untuk peserta didik lulusan SMP dimanapun kalian berada bagi yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMK, maka kami merekomendasikan kepada anak-anak (peserta didik) segera daftarkan diri kalian untuk menempuh pendidikan vokasi di SMK Negeri 1 Pandawai. Mengapa?


Bapak / Ibu orang tua wali murid, SMK Negeri 1 Pandawai saat ini sudah menjadi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra - Michael D Ruslim (YPA-MDR) sejak bulan April 2024. 


YPA-MDR tentu memiliki porsi dalam pengembangan sekolah lima tahun kedepan sampai ke level sekolah unggul, antara lain : 40% Akademik,  20% Karakter, Non Akademik (Life Skill,  Seni Budaya, Komite) 20%, serta Pendukung 20%.


Selama masa pengembangan sekolah maka masalah karakter atau integritas menjadi fondasi dalam memajukan sekolah. Ini menjadi bagian penting porsi binaan dari YPA-MDR


SMK Negeri 1 Pandawai sebenarnya sudah mengembangkan diri sejak tiga tahun terakhir dengan berbagai dukungan sarana dan prasarana ditopang fasilitas dan peralatan praktik yang memadai. Selain fasilitas praktik, guru-guru sudah memiliki kualifikasi sesuai konsentrasi keahlian masing-masing.  


Nah, anak-anak sekalian sedikit bocoran bahwa masa Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2024-2025 akan dibuka mulai tanggal 19 Juni 2024 s.d 5 Juli 2024. Saat inipun, anak-anak bisa berkonsultasi soal PPDB di sekolah.  Panitia PPDB akan menyambut kedatangan anak-anak semua. 


Lantas konsentrasi apa saja yang ada di SMK Negeri 1 Pandawai? Ada Teknik Sepeda Motor (TSM),  Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Agribisnis Ternak Unggas (ATU). 


Para pembaca yang budiman, SMK Negeri 1 Pandawai kedepan akan menjadi SMK yang berada di kawasan industri. Lokasinya diantarai PT. Muria Sumba Manis,  PT. Tambak Udang, PT. Sorgum,  dan ada 2 perusahaan kerang mutiara yang sementara merintis usahanya di Pantai Walakiri dan Laipori. 


Soal alumninya bagaimana? 


Ada yang sudah jadi anggota Bintara TNI AD, 15 orang yang sudah menempuh pendidikan di Poltek KKP Kupang, sebagian di Unkriswina Waingapu, Undana dan sebagian lagi tersebar di beberapa kampus di luar Pulau Sumba. 


SMK Negeri 1 Pandawai juga sudah memiliki bursa kerja. Saat ini mayoritas lulusan SMK Negeri 1 Pandawai bekerja di PT MSM. Dengan adanya bursa kerja lulusan tentu dipermudah soal akses untuk mendapatkan lowongan pekerjaan.


Apa kontribusi Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim untuk SMK Negeri 1 Pandawai?


Yang jelas kedepan pembelajaran yang akan dilaksanakan menggunakan standar perusahaan.  Ada penyesuaian kurikulum yang link and match dengan IDUKA. Teaching Factory merupakan model pembelajaran yang akan diterapkan di SMK Negeri 1 Pandawai.  Artinya selama menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Pandawai anak-anak akan merasakan bagaimana iklim bekerja di perusahaan. 


Begitulah kira-kira pembaca yang budiman.  Jadi silahkan daftarkan anak-anak Bpk/Ibu di SMK Negeri 1 Pandawai. Apalagi untuk orang tua/wali murid yang berdomisili di Menggit Timbi,  Laipori, Maujawa,  Walakiri dan Wanga! 


Soal Persyaratan PPDB 2024-2025 : PPDB SMK Negeri 1 Pandawai Tahun Pelajaran 2023-2024 Dan Persyaratannya

Fasilitas Pembelajaran : Menengok Peralatan Dan Fasilitas Bengkel Siswa Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor, Jurusan Unggulan Di SMK Negeri 1 Pandawai Kabupaten Sumba Timur

Kegiatan Praktek NKPI : Sepenggal Kisah Masa Prakerin Siswa NKPI Angkatan 4 Tahun 2021 SMK Negeri 1 Pandawai dan Kampung Bugis, "Kampungnya" Anak SMK Negeri 1 Pandawai

Kegiatan Agribisnis Ternak Unggas : Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur Beri Materi Kesehatan Hewan Kepada Siswa SMK Negeri 1 Pandawai

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai pendapat Anda namun untuk kebaikan bersama mohon berkomentarlah dengan sopan!